Selamat Datang

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

مرحبا أهلا وسهلا بحضوركم في موقعي هذا. موقع فردي بهيج . موقع الألبّاء

Selasa, 28 Juni 2016

Copa Amerika Meramaikan Trend Topik di Indonesia

Gambar oleh Nazionale Calcio
Saat ini sedang hangat-hangatnya diperbincangkan mengenai Copa Amerika yang sebenarnya sudah dimulai setengah bulan yang lalu, tepatnya pada 3 juni 2016. Diselenggarakan di Amerika Serikat, dengan 10 kota penyelenggara. Menjadi lebih menarik karena, perhelatan tersebut merupakan
peringatan 100 tahunnya dan disebut dengan Centenario.
Yah itulah keramaian pertandingan sepak bola yang banyak digemari orang, terlebih di Indonesia. Sebagai "orang luar" yang keluar dari penggemar persepakbolaan, saya tidak mengerti dan tidak memahami. Kenapa begitu banyak orang yang menggemari permainan ini. Tapi memang selayaknya permainan-permainan yang lain, memang digemari oleh pelakunya sendiri. Atau oleh penikmatnya sendiri.
Kegemaran akan sepak bola harus diberi nilai positif, yakni agar sehat dengan berolah raga, agar bangun malam demi nonton pertandingan dan sempatkan tahajjud, agar bergaul dengan teman secara akrab. Selain itu harus bisa menghindari nilai negatifnya, jangan melihat kepada auratnya, karena antara pusar dan lutut lelaki adalah aurat; jangan menjadikan perdebatan kusir siapa yang lebih baik dari siapa, karena debat kusir hanya akan menimbulkan sakit hati dan permusuhan; Jangan sampai gila bola menjadikan pertengkaran dan tawuran yang seringkali diberitakan; jangan pula dijadikan sebagai ajang perjudian; dan sebisa mungkin menghindari hal2 yang tidak berguna lainnya, karena islam yang sejati meninggalkan hal2 yang tidak berguna (من حسن اسلام المرء تركه ما لا يعنيه).
Semoga bermanfaat. Salam ˆˆ

Tidak ada komentar: