Selamat Datang

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

مرحبا أهلا وسهلا بحضوركم في موقعي هذا. موقع فردي بهيج . موقع الألبّاء

Rabu, 29 Juni 2016

Belasungkawa Atas Insiden Bandara Ataturk di Turki

Bandara internasional Ataturk di Istambul Turki sedang mengalami musibah. Inna lillahi wainna ilaihi rajiun (baca beritnya). Sungguh kita semua ini hanya milik Allah, dan hanya kepada-Nya kita semua kembali. Sebuah kejadian yang cukup menelan banyak korban. Sekitar 28 orang tewas dan 60 orang luka-luka. Insiden penembakan dan bom bunuh diri itu terjadi pada Selasa malam (28/6) di lingkungan yang sangat padat orang. Terlebih bandara tersebut merupakan tersibuk ketiga di Eropa setelah Heathrow di London dan Charles de Gaulle di Paris.
Semoga Allah mengampuni dosa yang muslim di antara mereka dan memasukkan mereka ke dalam surga-Nya.
Tindakan teror seperti itu tidak dapat dibiarkan. Merupakan dosa yang besar adalah membunuh sesama orang Islam. Dan merupakan dosa besar adalah membunuh diri sendiri. Dan merupakan tindakan tidak Islami menyakiti dan menakuti orang seperti itu.
Entah tujuannya apa? Jika tujuannya adalah membunuh para kafir, dan memerangi ahlul harbi maka tidak begitu cara yang dilakukan. Tidak ada sejarah yang mencatat bahwa Nabi menyerang kafir sipil seperti itu. Peperangan yang dilakukan Nabi Muhammad s.a.w. adalah untuk menegakkan keadilan dan nilai Islam yang dihalangi oleh pemimpin-pemimpin kafir. Bukan perang melawan kafir sipil seperti itu.
Untuk mengislamlan orang, lakukan dakwah dengan bijak, dengan pitutur yang baik. Ajak mereka berdebat dengan yang lebih baik. Nabi Muhammad sangat mengasihi umatnya. Bentuk kasihnya adalah dengan menginginkan umatnya mengikuti ajaran Islam, sehingga bisa berbahagia dengan kebahagiaan sejati di akhirat. Jika si teroris mencintai umat maka ajaklah umat untuk mengikuti ajaran Islam. Karena Islam itu indah. Bagi yang mengetahui keindahan Islam, sulit baginya untuk tidak tertarik. Maka sebarah pengetahuan akan Islam. Jangan engkau tutupi dengan keburukan terormu.
Semoga Allah memuliakan Islam dan memuliakan kita semua, orang-orang Islam.
Dan semoga teror itu tidak dikaitkan dengan Islam, dan tidak menutupi keindahan ajaran Islam.

Tidak ada komentar: