Selamat Datang

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

مرحبا أهلا وسهلا بحضوركم في موقعي هذا. موقع فردي بهيج . موقع الألبّاء

Jumat, 10 Juli 2009

Novel Kak Abik

Liburan sepi. Beberapa temen menemani. Mereka masih ada ujian di kuliah. Aku... Aku sudah selesai. Cuma satu yang belum. Aku masih menanggung tugas novel dua puluh halaman. Sekalipun aku belum pernah membuat novel. Baru ini. Sebab itu, aku baru bisa membuatnya sekarang. Walaupun deadline-nya sudah kelewat satu minggu yang lalu. Selama satu minggu ini aku baru dapat 15 halaman. Yah, sulit-sulit susah. Sulit itu ya susah. Beruntung. Aku diizinin untuk menunda tugasku.
Jika saja sekarang tidak liburan dan banyak tugas, mana mungkin aku membuat novel. Mana mungkin aku membuat hal yang aku belum pernah lakukan. Ilmu tentang pernovelan pun belum banyak kudapat dan fahami.
Maka dari itu, aku mencoba membuatnya dengan melihat novel yang filmnya lagi laris sekarang ini, Ketika Cinta Bertasbih. Aku dapat banyak ilmu dari proses pembuatan ini. Terutama dari novel karya Habiburrahman al-Syirozi ini yang panggilannya hampir sama dengan panggilanku. Kang Abik panggilannya. Sedang Kak Abik aku dipanggil, kadang sih.
Aku kagum dengan Kang Abik. Dia bisa bercerita hal sederhana menjadi suatu yang panjang lebar. Adapun aku satu hal cuma bisa aku ungkapkan dalam satu kalimat. Maklum masih pemula. Keruntutan ceritanya pun bisa dikagumi. Berikut imajinasinya. Isi novelnya penuh makna dan motivasi. Dari sekian kekaguman, maka pantaslah karya beliau dipuja dan dipuji orang seantero Indonesia.
Dibandingkan dengan aku. Ah... kayak semut di kaki gajah. Tapi santai Kang Abik, Kak Abik akan bisa menirumu. Insyaallah.
Penasaran dengan Novel Kak Abik? Sering-seringlah mampir di Labeeeeeeeb.blogspot.com
Salam pena!

Tidak ada komentar: