Selamat Datang

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

مرحبا أهلا وسهلا بحضوركم في موقعي هذا. موقع فردي بهيج . موقع الألبّاء

Kamis, 08 Oktober 2015

Therapy Tour Forest Nganget

Pagi semua! Semangat pagi ini semoga memberikan kita yang terbaik di hari ini.
Ini nih soh! Bagi para traveller atau yang ingin berobat tempat yang satu ini kayaknya perlu dikunjungi. Mereka menyebutnya nganget. Lebih tepatnya Wana Wisata Terapi Sumber Air Hangat "Nganget" atau Therapy Tour Forest of Hot Spring Water "Nganget". Berlokasi di BKPH Bangilan KPH  Jatirogo LMDH Wonorejo DS Sidorejo Tuban (Jangan tanya singkatan2 tersebut deh soh, cz ane gak tau hehe). Suasana uang asri, menyejukkan, dan hangatnya air membuat siapa saja betah di sana. Selain itu, manfaat terapinya yang mengejutkan membuat banyak orang mencari kesembuhan lewat terapi ini sob. Bahkan orang yang lumpuh setelah beberapa hari terapi dan menginap di sana bisa jalan kembali! Maa syaaallah laa haula walaa quwwata illa billah.
Menurut obrolan orang2 yang berendam, terapi ini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Mulai dari lumpuh, kolestrol, gula, asma, linu-linu, pegal/kecapekan, hingga gatal-gatal. Hebat gak tuh?! Inilah ciptaan Allah s.w.t. Jika kalian syukuri, maka Allah akan tambah lagi. Semoga Wana Wisata ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan tidak disalahgunakan, ya sob. Dan kami syukuri, bahwa pengelolanya kayaknya mengharapkan yang terbaik, semisal ada aturan dilarang buka aurat, dilarang ngomong jorok, diharap berwudlu terlebih dahulu. Semoga tetap seperti itu agar kenikmatan Allah selalu bertambah dan bertambah kepada orang2 yang mau bersyukur.
Tapi sayangnya akses lokasi ke nganget masih sulit, tidak ada kendaraan umum untuk menujunya. Harus pakai kendaraan pribadi atau carter kendaraan. Jalan dari pertigaan terdekat ke nganget kurang lebih 10 menit dg kecepatan 10 km/h, dengan mobil inova yang penulis tumpangi. Jalannya di awal sudah berupa aspal, sisanya masih berupa tanah berbatu, sehingga tidak bisa berjalan cepat. Bus mini semacam elp pun insyaallah masih bisa masuk, tapi bus besar ane kurang tau, soh.
Sekian semoga bermanfaat,
Allahu yu'thiinaa khairan wayubaarik.
Bye

Tidak ada komentar: