Selamat Datang

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

مرحبا أهلا وسهلا بحضوركم في موقعي هذا. موقع فردي بهيج . موقع الألبّاء

Selasa, 19 Mei 2015

Air Putih Air Minum dari Langit

(وَنَزَّلْنَا مِنَ السَّمَاءِ مَاءً مُبَارَكًا فَأَنْبَتْنَا بِهِ جَنَّاتٍ وَحَبَّ الْحَصِيدِ)
[Surat Qaf 9] via @QuranAndroid

Siapa yang tidak kenal dengan benda yang satu ini. Ia berada hampir di mana-mana. Di meja makan, kamar mandi, di bawah tanah, di dalam tubuh kita, tubuh para hewan dan para tumbuhan. Suatu elemen yang sangat penting bagi kehidupan. Maha benar Allah dalam segala firman-Nya.

(ۖ وَجَعَلْنَا مِنَ الْمَاءِ كُلَّ شَيْءٍ حَيٍّ ۖ أَفَلَا يُؤْمِنُونَ)
[Surat Al-Anbiya 30] via @QuranAndroid

Artinya: "dan kami jadikan dari air segala sesuatu yang hidup. Lalu apakah mereka tidak beriman?" (Wallahu a'lam)

Ya, itu lah air. Salah satu anugerah yang kadang tidak terbesit bahwa ia sangat berharga.

Dan tahukah kalian air apa yang memiliki kekuatan super? Ya air putih. Air yang masih murni yang belum berubah rasa, warna dan baunya. Dalam fiqh air tersebut dinamakan air mutlak, dan dibagi menjadi tujuh. Air hujan, Air sungai, air sumur, air sumber, air laut, air salju, air es. Atau bisa diringkas, semua air yang turun dari langit atau menyumber dari bumi dalam bentuk apapun selama tidak berubah.

Ternyata jika ditelusuri, maka ketujuh air tersebut sebenarnya dari langit, karena menurut para saintis bumi ini pada asalnya tidak ada air, dan menerima air dari langit akibat tabrakan komet atau sebagainya. Masyaallah, maha kuasa Allah.

Tapi, entah kenapa air yang memiliki manfaat besar adalah yang masih murni. Para dokter menganjurkan minum air putih 8 gelas per hari. Bahkan sponsor Aqua menegaskan kurangnya konsentrasi karena kurangnya minum air putih. Yah, bagi kita-kita jawabnya mudah. Kan murni, semua yang murni kan baik.

Jadi marilah kita memperbanyak minum air putih sebagai air yang masih murni seperti sedia kalanya saat ia turun dari langit.

Wallahu a'lam bishshawab....

Tidak ada komentar: